Jelang Pencoblosan, HM21 Diyakini Mampu Kembalikan Marwah Pemilih Bulukumba Tidak Bergantung Money Politik

Sulengka.net — Jelang hari pemungutan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 yang sisa menghitung jam, pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 mendapat angin segar dan banyak pujian dari masyarakat.

Paslon duo ketua partai ini diyakini mampu mengembalikan Marwah pemilih di Bulukumba agar tidak bergantung pada money politik atau politik uang begitu juga pemberian sembako di setiap perhelatan politik khususnya Pilkada.

Berbeda dengan para rivalnya yang saat ini sedang dirundung isu money politik atau politik uang yang saling serang dan bantah baik Paslon nomor urut 2, 3, dan 4. Hanya paslon nomor urut 1 (HM21) yang disebut masyarakat tidak pernah tersorot atau ada pelanggaran.

H Pato salah seorang tokoh masyarakat di kecamatan Gantarang menyebut, dari pengamatannya selama ini sejak HM21 memulai kampanye sosialisasi tatap mukanya, mereka terkesan santun, sopan, mengedukasi, dan tak mementingkan dukungan semata, terlebih saat ini Dunia dilanda Pandemi Covid-19. HM21 justru mengedepankan protokol kesehatan di setiap kampanyenya.

Soal tolak money politik, Paslon yang diusung partai Golkar, Demokrat, dan Hanura ini juga selalu berteriak lantang. Hal ini lah yang banyak menarik simpati pemilih yang belum menentukan sikap di Bulukumba yang jumlahnya masih cukup banyak. Begitu juga pemilih yang bergantung pada pemberian.

Masyarakat cenderung tertarik lantaran tak ingin pusing dengan mainan atau manuver politik yang dipertontonkan Paslon lain.

Bicara mengenai program, HM21 juga dinilai paling realistis dengan tidak menawarkan program yang mustahil. Hebatnya, program HM21 ini diikat dengan Pakta Integritas yang ditandatangani keduanya dengan masyarakat.

“Faktanya, hanya HM21 yang tidak pernah ada pelanggaran. Sejak awal mereka tertib dan selalu mengedukasi, mengesampingkan ego. Apalagi soal Money politik justru HM21 yang paling gencar mengedukasi masyarakat,” kata H Pato, Senin (7/12/2020).

Belum lagi soal program pemberdayaan perempuan yang digagas HM21 membuat pemilihan perempuan mengidolakan Paslon bertagline Bulukumba Bangkit tersebut.

Olehnya, berdasarkan pengamatannya HM21 banyak mendapat simpati yang berujung dukungan pada 9 Desember besok dari masyarakat. Bahkan, dari pendukung paslon lain yang menyatakan berpindah dukungan.

“Ketulusan dan keikhlasan tergambar di Paslon HM21. Masyarakat yang ingin bangkit dengan perubahan pilihlah nomor 1 utamanya jika ingin mengembalikan Marwah pemilih Bulukumba yang dikenal cerdas,” pungkas Tomas asal desa Benteng Gantarang itu.

Comment