HM21 Dinilai Bangkitkan Gairah Politik Pemuda dan Pemilih Perempuan

Sulengka.net — Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba pada 9 Desember 2020 mendatang, kandidat pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking terus mendapatkan dukungan dari berbagai wilayah kecamatan di Bulukumba.

Alasan masyarakat menjatuhkan pilihan ke pasangan yang terkenal dengan akronim HM21 itu lantaran memiliki visi misi dan program kerja yang realistis dan sangat dibutuhkan masyarakat kedepannya terlebih saat ini musim Pandemi Covid-19. Sebut saja seperti program BPJS gratis dan bantuan modal usaha untuk kaum perempuan.

Namun selain hal tersebut, publik juga mengungkapkan, Paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini dinilai mampu membangkitkan gairah politik kaum muda milenial, khususnya perempuan.

Andi Tenri, salah seorang tokoh perempuan kecamatan Kajang mengaku, kehadiran HM21 dalam kontes Pilkada membawa kesan tersendiri. HM21 dikatakannya mampu membangkitkan selera politik pemilih, khususnya kaum muda milenial dan perempuan yang jadi mayoritas daftar pemilih Bulukumba.

Keputusan calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki menggandeng figur politisi perempuan, Andi Murniayati Makking sebagai calon wakilnya dinilai paling tepat.

Sebagai bukti, disetiap sosialisasi tatap muka yang digelar, masyarakat selalu berbondong bondong memenuhi 50 buah kursi yang disiapkan tim HM21. Bahkan masyarakat yang hadir terlihat didominasi perempuan atau kalangan ibu-ibu.

“Kehadiran sosok ibu Aji Andi Murniayati Makking sebagai calon wakil Bupati dari bapak Andi Hamzah Pangki mampu membangkitkan dan mengarahkan pilihan kami kaum perempuan di Pilkada,” kata tokoh perempuan asal desa Sapanang ini saat sosialisasi HM21 di kecamatan Kajang, Rabu (28/10/2020).

Hal tersebut juga yang membuat paslon HM21 trend di kalangan pemilih, terlebih figur keduanya yang dikenal sederhana, apa adanya dan merakyat jadi acuan kalangan perempuan memilih dua ketua partai tersebut.

“Intinya HM21 menyerukan untuk menentukan sikap dan tidak golput kepada kalangan perempuan, karena negara kita negara demokrasi dan pemuda dan milenial cerdas, nasionalis adalah mereka yang terlibat didalamnya,” tambahnya.

Selama ini juga, HM21 getol bersosialisasi sambil memberi edukasi protokol kesehatan kepada warga yang ditemuinya.

“HM21 layak kita dukung bersama, selain bisa mewakili suara kaum perempuan dan milenial beliau berdua juga kami lihat memiliki kemampuan dan pengalaman di banyak organisasi. Maka itu kami berikan dukungan penuh untuk memimpin Bulukumba,” jelas Andi Tenri.

Sementara, Andi Hamzah Pangki yang menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba itu, bertekad membangun sumber daya pemuda milenial khususnya perempuan agar kedepan lebih mandiri dan menjadi pendongkrak pembangunan di daerahnya.

Seperti mencetak generasi pengusaha dan beberapa sektor lainnya dari kaum muda dan perempuan.

“Pemuda adalah salah satu instrumen penting dalam kemajuan suatu daerah, begitu juga perempuan. Tidak ada perubahan berarti tanpa campur tangan perempuan baik segala bidang. Dengan memperhatikan dan melibatkan pemuda dan perempuan maka perkembangan daerah itu akan nampak jelas, misi inilah yang akan kita sinergikan bersama jika diberi amanah memimpin Bulukumba,” cetus Andi Hamzah Pangki.

Comment