Hari Santri Nasional, As’adiyah Galung Beru Sabet 6 Juara

Sulengka.net–Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2021.

Seperti yang dilakukan oleh Pondok Pesantren As’adiyah Baburahman Galung Beru yang mengutus santrinya mengikuti lomba keagamaan.

Pembina Pondok Pesantren As’adiyah Baburahman Galung Beru, Jusman Imam mengatakan, event yang diikuti santrinya itu terfokus di 3 pesantren di Kabupaten Bulukumba, yakni Pesantren Darul Ishlah Salemba, Pesantren Babul Khaer Kalumeme dan Pesantren Wahdah Islamiah Ponci.

Event yang dilaksanakan tersebut untuk memperingati sumbangsi kaum santri dalam membangun Indonesia ini diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

“Diantaranya pidato 3 bahasa, hifzhil quran 5 juz, 10 juz dan 15 juz, Qiraatul Kutub Tafsir Jalalain, grup vocal Mars Hari Santri, penyelenggaran jenazah, Kaligrafi, serta cabang lomba tingkat LPQ dan TPQ,” kata dia.

“Pusat kegiatan di bagi 3 tempat, Lomba Hifzil Quran dan Qiraatul kutub Tafsir jalalain di pusatkan Ponpes Darul islah Salemba, Lomba pidato 3 bahasa dan lomba paduan suara mars hari Santri di pusatkan Ponpes Babul Khaer Kalumeme, Dan untuk lomba penyelenggaran jenazah dan Kaligrafi di pusatkan Ponpes wahdah islamiah ponci,” ungkapnya.

Usai upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Ponpes Babul Khaer Kalumeme, selanjutnya dibacakan surat keputusan dewan hakim tentang hasil lomba oleh panitia pelaksana lomba.

Dari lomba yang berlangsung pada Senin, 12 Oktober 2021, santri Ponpes As’adiyah Galung Beru berhasil meraih enam juara.

Berikut ini daftar santri-santriwati As’adiyah pemenang perlombaan peringatan Hari Santri Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bulukumba:

1. Nurul Alif Akbar, Hafidz 5 Juz, Juara III.

2. Hudwatul Haera, Hafidzah 5 Juz Juara II.

3. Siti Nurfaiqah Rusli, Qiraatul Kutub Tafsir Jalalain, Juara III.

4. Sulhaedi, Pidato Bahasa Indonesia Putera, Juara I.

5. Nur Afni Amanda Reski, Pidato Bahasa Indonesia Puteri, Juara II.

6. Fuad Sahban, Juara Pidato Bahasa Inggris Putera, Juara III.

Comment