Hari Anti Korupsi, HMI dan PMII Bentrok di Kantor Kejari Bulukumba

Sulengka.net — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Senin, 9 Desember 2019 siang, pada akhirnya berujung bentrok dengan HMI Cabang Bulukumba.

Aksi awalnya berjalan kondusif. Karena Aktivis PMII Bulukumba lebih dahulu berada di Kantor Kejari Bulukumba, sementara HMI Cabang Bulukumba menggelar aksi di pertigaan Teko.

Kedua organisasi kemahasiswaan ini bertemu di Kantor Kejari Bulukumba.

Ketua PMII Bulukumba Ramil Syam, yang berorasi saat aktivis HMI tiba di Kantor Kejaksaan Bulukumba, awalnya menyambut baik HMI Cabang Bulukumba.

#

Saat tiba, aktivis HMI langsung menyerobot memaksa masuk ke halaman Kantor Kejaksaan yang tertutup pagar.

PMII yang berada depan kantor Kejaksaan turut terpancing dengan juga ikut menendang pagar tersebut hingga roboh.

Hingga pada akhirnya, kedua massa aksi yang awalnya damai itu berubah menjadi bentrok. Emosi yang telah menyulut keduanya, membuat aksi baku pukul dan kejar-kejaran tak dapat dihindarkan, hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar.

Beruntung aksi tersebut tak berlangsung lama, setelah pihak kepolisian yang mengawal aksi tersebut berhasil di lelerai.

Agar keributan tersebut tidak berlanjut, massa aksi PMII Bulukumba diminta menjauhi lokasi bentrok, sedangkan aktivis HMI kembali melanjutkan aksi dengan berorasi di depan kantor Kejaksaan Bulukumba.

Comment