Hardiknas Ditengah Pandemi, Kadis Pendidikan Ajak Multipihak Dorong Pendidikan Terselenggara Dengan Baik

Sulengka.net — Tanggal 2 Mei adalah peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Di tengah Pandemi, peringatan Hardiknas tahun ini cukup berbeda. Dengan mengusung tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bulukumba, Akhmad Januaris mengatakan bahwa Pemerintah , Tenaga Pendidik, Orang tua, masyarakat dan siswa harus bersama mendorong pendidikan ini terselenggara dengan baik menuju bangsa yang maju.

Lebih lanjut lagi Akhmad Januaris mengatakan di masa Pendemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar terganggu kita tetap harus melangkah.

“Walaupun saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang sedikit mengganggu aktifitas belajar mengajar, tapi kita tidak boleh berhenti kita harus tetap melangkah,” kata dia, Minggu, 2 Mei 2021.

Dia berharap pendidikan harus di nomor satukan oleh semua pemangku kebijakan demi kepentingan bersama dan mendorong peningkatan mutu dan layanan pendidikan sebagai faktor pendorong pemenuhan sarana prasarana, terutama ketersediaan tenaga pendidik baik secara kuantitas maupun kualitas.

Comment