Haeruddin dan Komitmen Pembangunan Desa Balong

Haeruddin

Bakal Calon Kepala Desa Kecamatan Ujungloe, Haeruddin.

Tokoh masyarakat ini siap membangun desa, menata dan meningkatkan ekonomi masyarakat pada setiap dusun, dengan akselarasi pemerataan pembangunan sesuai dengan geografis. Hal tersebut diungkapkan Haeruddin pada sulengka.net, Ahad, 6 Oktober 2019.

Sulengka.net — Dia juga berencana menjadikan Desa Balong sebagai barometer kesejahteraan masyarakat, dengan program-program yang prorakyat, memberikan pelayanan terbaik, menghadirkan kegiatan yang bersifat peningkatan SDM pemuda, dengan mengaktifkan kembali Karang taruna dipengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

”Karang Taruna harus menjadi tenaga kreatif untuk membantu mengatasi pengangguran di desa, sehingga menjadi desa yang dapat diperhitungkan pada level Nasional,” kata dia.

Desa Balong juga kaya akan SDA yang banyak, kata Haeruddin, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

”Tentunya dengan sentuhan dan ide kreatif dari kami dan tokoh pemuda dari Karang Taruna Desa Balong, potensi alam yang memadai bila dikelola memungkinkan PAD minimal Rp 500 juta pertahun agar sarana seperti lapangan bisa tercipta,” kata dia.

Comment