Gegara Air, Warga Bijawang di Tebas Parang

Sulengka.net — Ambo Sakka (40) warga Dusun Campagarigi Desa Bijawang Kecamatan Ujungloe, terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja akibat tebasan benda tajam.

Ambo Sakka dilarikan ke RSUD Bulukumba oleh kerabatnya menggunakan motor pada Jumat, 30 Agustus 2019.

Ambo Sakka (40) saat di rawat di RSUD Bulukumba

Kepala Desa Bijawang, Elly Syahruni saat dikonfirmasi sulengka.net mengaku dirinya tidak berada di Desa pada saat kejadian. Namun dia mendapat informasi dari Kepala Dusun Campagarigi, Abd Muis.

“Betul ada warga yang ditebas parang, menurut pak dusun (Campagarigi) saat saya konfirmasi, penyebab kejadian tersebut gara-gara air, pelaku berinisial TK warga Dusun Campagarigi,” kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku dan korban sebelumnya telah mengalami perselisihan terkait permasalahan air sawah ini, hingga akhirnya Ambo Sakka mendatangi TK dengan membawa sebilah badik dan melakukan penyerangan terhadap TK.

Posisi TK yang terancam kemudian melakukan perlawanan dengan mengayunkan parang yang sedang dibawanya, hingga menyebabkan luka robek serius dibagian kepala dan tangan Ambo Sakka.

“Kurang dari 1×24 jam, pelaku sudah kami amankan, sementara proses penyelidikan, sementara untuk korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata
Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra.

Comment