Festival Panen Raya Rakyat Butta Lompoa Diapresiasi DPRD Bulukumba

Sulengka.net — Pelaksanaan Kegiatan Festival Panen Raya Rakyat Butta Lompoa Sabtu, 30 November 2019 hingga Minggu, 1 Desember 2019 dengan slogan “Mari jaga bumi, rawat tradisi,” berlangsung semarak.

Kegiatan yang digelar setelah semua komoditi atau hasil bumi seperti kopi, cengkeh, dan  padi telah dipanen, festival pesta panen raya ini juga merupakan wujud syukur dan suka cita kepada Tuhan.

Bendahara panitia, Suharpida menjelaskan bahwa persiapan telah dilaksanakan. Diantaranya dialog UMKM dengan menghadirkan instalasi terkait.

“Panitia mempersiapkan acara pembukaan besok dan acara dialog UKM malam ini, insyaallah pada dialog malam ini dan pembukaan besok akan melibatkan beberapa pejabat diantaranya Camat Kindang, Lurah Borongrappoa, Pemkab Bulukumba, DPRD Bulukumba,” kata dia. Sabtu, 30 November 2019.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak dipungut biaya pada peserta yang hadir. Dia berharap kegiatan ini lebih memperkuat hubungan silaturahmi antar pemuda.
Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Andi Soraya Widyasari  mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Teman-yeman yang sering melakukan kegiatan yang seperti ini, tentu bagi saya yang terlibat dalam bidang kepemudaan sangat mendukung kegiatan ini dan pemerintah setempat khususnya pemerintah kabupaten harus mendukung pula, karena teman-teman membutuhkan perhatian dalam kegiatan seperti ini karena mereka butuh ruang dan wadah untuk bisa mengimplementasikan ide dan gagasannya. Ini merupakan wujud bahwa masih ada kegiatan atau kebudayaan lokal yang bisa kita angkat, saya harapkan kegiatan ini dapat menyebar pesannya adalah semangat kepemudaan dapat menyebar kepada pemuda di setiap kecamatan di Kabupaten Bulukumba dan melalui kegiatan ini dapat menjadi pemersatu pemuda,” ungkap Andi Soraya.

Salah satu peserta yang juga merupakan panitia kegiatan dari KPKG, Andi Fitra mengatakan bahwa semoga kegiatan ini dapat memancing pemuda di Kindang agar dapat melaksanakan kegiatan yang seperti ini.

Comment