El Clasico, Zidane Catatkan Rekor yang Buat Barcelona Malu

Olahraga

Sulengka.net — Pertandingan el clasico yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Madrid berakhir dengan hasil imbang pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu tepatnya diakhiri dengan skor 0-0 karena kedua tim bermain sangat baik dalam hal bertahan.

Bagi kedua tim, hasil imbang tersebut bisa dikatakan tidak terlalu buruk, pasalnya mereka sama-sama tak kehilangan satu poin pun. 
Namun, untuk Barcelona hasil laga el clasico jilid ke-277 itu cukup mencoreng muka klub asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Sebab pelatih Madrid, Zinedine Zidane, berhasil mencatatkan rekor yang benar-benar bisa membuat Barcelona malu. Jadi, rekor yang diciptakan Zidane ini adalah ia merupakan pelatih pertama yang tak pernah merasakan kekalahan di lima pertandingan di Stadion Camp Nou secara beruntun. Hebatnya lagi, lima laga tersebut merupakan lima lawatan pertama Zidane semenjak menjadi pelatih pada 2016 silam.

Jadi, Zidane sama sekali belum pernah terkalahkan di markas Barcelona yang dikenal sangat angker oleh tim-tim lain. Pelatih tersebut justru meraih hasil yang cukup baik ketika membawa Madrid bermain di Stadion Camp Nou. 
Tepatnya Zidane membantu Madrid meraih dua kemenangan dan tiga sisanya berakhir imbang dari lima laganya di markas Barcelona tersebut.

Rekor tersebut yang membuat Zidane terlihat sangat superior ketika bermain di Stadion Camp Nou. Catatan itu masih bisa terus bertambah atau bahkan terpatahkan, jika saja kedua tim bertemu lagi di Copa del Rey atau babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 (berpeluang terjadi jika Madrid dan Barcelona lolos dari 16 besar).

Berikut Catatan Zidane saat melawan Barcelona di Camp Nou:

2 April 2016 Barcelona 1-2 Real Madrid (Liga Spanyol)
3 Desember 2016 Barcelona 1-1 Real Madrid (Liga Spanyol)
13 Agustus 2017 Barcelona 1-3 Real Madrid (Copa del Rey
6 Mei 2018 Barcelona 2-2 Real Madrid (Liga Spanyol)
19 Des 2019 Barcelona 0-0 Real Madrid (Liga Spanyol)

Sumber: Okezone.com

Comment