Dua Komisariat Tolak Hasil Konfercab XIV PMII Bulukumba

sultan

Ketua Komisariat STAI AL-Gazali Agung Nur Rusman. DH Kanan, ketua Komisariat STMIK Bina Adinanta Sultan Kiri.

Sulengka.net — Polemik ditubuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba berlanjut. Konferensi Cabang (Konfercab) XIV PMII Bulukumba yang menetapkan Andi Chaidir Alif sebagai ketua cabang menuai penolakan dari dua komisariat.

Diketahui, jumlah komisariat yang menjadi peserta penuh dalam Konfercab XIV PMII Bulukumba ada tiga, yakni Komisariat STMIK Bina Adinata, UMB dan STAI Al-Gazali.

Dua komisariat yang menjadi peserta penuh dan mengaku tidak dilibatkan adalah Komisariat STMIK Bina Adinata dan STAI Al-Gazali Bulukumba.

Ketua Komisariat STAI Al-Gazali, Agung Nur Rusman. DH saat dikonfirmasi sulengka.net Senin, 13 Januari 2020 mengatakan bahwa Komisariat STAI Al-Gazali dengan tegas menolak hasil Konfercab XIV PMII Bulukumba periode 2020-2021.

#

“Saya sangat menyesalkan bahwa akan ada forum ditetapkannya Andi Chaidir Alif sebagai ketua cabang tanpa proses pemilihan terlebih dahulu. Padahal peserta penuh hasil rapat pleno ditetapkan tiga peserta penuh yakni Komisariat STMIK Bina Adinata, UMB dan STAI Al-Gazali Bulukumba,” kata dia.

Agung mengungkapkan bahwa, sebelumnya proses Konfercab dipending selama 12 jam, dengan alasan konsideran hilang, begitupun properti seperti stempel juga ikut hilang.

Dia melanjutkan bahwa, Steering Committee (SC) kemudian kembali mengumumkan akan ada forum untuk rapat pleno selanjutnya. Setelah forum dibuka, salah satu SC mempersoalkan internal komisariat masing-masing dan mengintervensi salah satu komisariat untuk rapat internal.

“Saya diancam diganti sebagai peserta penuh dalam forum, jika tidak memilih sahabat Andi Chaidir Alif sebagai Ketua Cabang PMII. Dilain pihak, salah satu BPH Komisariat STAI Al-Gazali ngotot untuk menjadi peserta penuh dan menggantikan saya sebagai peserta penuh, untuk memastikan memilih calon yang telah mereka tunjuk,” kata Agung

Sementara itu, Ketua Komisariat STMIK Bina Adinata, Sultan juga menolak hasil Konfercab XIV PMII Bulukumba.

“Kami merasa, di forum Konfercab XIV ini kami dipermainkan, karena konferensi cabang sebelumnya telah dipending dan tiba-tiba dilanjutkan tanpa pemberitahuan pada Komisariat STMIK Bina Adinata,” kata dia.

Menurutnya, harusnya panitia menginformasikan pada peserta penuh bahwa Konfercab XIV PMII Bulukumba dilanjutkan.

“Suara dari peserta penuh, STMIK Bina Adinata dan STAI Al-Gazali tidak memilih dan tidak berada di lokasi Konfercab. Intinya kami menolak hasil Konfercab XIV PMII Bulukumba,” kata dia.

Comment