DPD Golkar Bulukumba Usul 16 Nama Calon Bupati

16 figur Bakal Calon Bupati (Bacabup) telah mengembalikan berkas pendaftaran dari 23 pendaftar. Meski hanya 4 yang memenuhi berkas persyaratan DPD II Partai Golkar Bulukumba, berkas 16 figur tersebut tetap akan diajukan ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Sulengka.net — Ketua Tim Penjaringan DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Kadir Halid mengatakan, 12 Bacabup yang belum melengkapi berkas di beri waktu dua hingga tiga hari (terhitung Selasa, 1 Oktober 2019) untuk melengkapi berkasnya.

”Semua punya peluang, kader ataupun bukan kader Golkar. Karena Golkar Bulukumba harus membangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung Calon Bupati,” kata Kadir Halid saat konferensi pers usai rapat pleno diperluas DPD I Golkar Bulukumba.

Kadir menjelaskan, tahapan selanjutnya dilakukan di DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan. Pihaknya akan melakukan penjaringan berkas dan wawancara. ”Wawancara yang dimaksud disini misalnya bagaimana figur mengetahui partai Golkar, kapabilitas dan elektabilitasnya akan dinilai oleh Tim 9 yang telah dibentuk. Setelah itu dilakukan pembobotan kemudian diakumulasi dan direkaitulasi,” kata dia.

Dia melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan tes Psikologi yang melibatkan psikolog Universitas Negeri Makassar (UNM) serta melakukan Fit and Proper Test dengan mengundang para pakar dan tim ahli. Dia juga akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes narkoba.

”Selanjutnya kita lakukan survei, nah hasilnya nanti akan mengusulkan tiga nama untuk mendapatkan reomendasi DPP Partai Golkar,” kata dia.

Ditanya soal prioritas empat kader Golkar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, Kadir Halid semuanya memiliki peluang. Karena Golkar Bulukumba harus memangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon.

”Kita optimis mengusung kader. Tapi ini juga terbuka untuk non kader, karena karena Golkar harus membangun koalisi. Jadi hasil dari tahapan DPD I kita liat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki menegaskan, bahwa 16 figur yang telah mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Golkar Bulukumba akan di usul ke DPD i Golkar Sulawesi Selatan.

”Itu sudah kesepakatan rapat pleno diperluas DPD II Partai Golkar Bulukumba,” kata dia.

Comment