Diskusi Tiga Bacabup dan Pembangunan Bulukumba

TIGA BACABUP

CEO PT Amaly Group H.Mochtar A.Yusuf, Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba Tomy Satria Yulianto, serta Politisi Golkar Jamaluddin M Syamsir.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba betertemu di Cafe Sebatik Bulukumba. Ahad, 6 Oktober 2019.

Sulengka.net — Ketiga Bakal Calon Bupati tersebut yakni, CEO PT Amaly Group H.Mochtar A.Yusuf, Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba Tomy Satria Yulianto, serta Politisi Golkar Jamaluddin M Syamsir.

Silaturahim yang diinisiasi oleh A. Muchtar Yusuf itu membincang seputar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

Dalam diskusi tersebut, tiga Bacabup ini mengharapkan peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Bulukumba. Ketiganya sepakat untuk meningkatkan produksi hasil pertanian di tahun mendatang.

“Ini yang penting kita lakukan bersama, kalau petani panen hanya dua kali setahun, kita harus tingkatkan jadi tiga kali,” kata A. Muchtar Yusuf.

Mochtar A.Yusuf mengatakan, politik itu adalah jembatan untuk mempererat silaturahmi. Olehnya, kata dia, para balon bupati harus memperlihatkan ke masyarakat, cara cara yang elegan dan etis.

“Politik adalah seni untuk memainkan strategi dan taktik. Politik penuh intrik dan dinamika. Politik sebagai jembatan mempererat tali silaturahmi,” kata Andi Utta sapaan akrabnya.

Ketua Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyebut pertemuan itu adalah diskusi antara sahabat dan senior, salah satunya membincang kesiapan bersama menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Diskusi dan sharing ke-Bulukumbaan perlu dilakukan. Sebab membangun Bulukumba tidak bisa dengan orang per orang, tapi harus ada kolaborasi ide dan gagasan,” ujar Tomy, yang juga Wakil Bupati Bulukumba.

Sementara itu, Jamaluddin M Syamsir (JMS) menjelaskan bahwa dalam setiap nomentum atau kontestasi politik amatlah dinamis, serta dibutuhkan kesamaan persepsi untuk mencapai tujuan ideal.

“Yah pastilah kita ingin melihat daerah ini lebih maju. Saling support adalah suatu keharusan untuk mewujudkan Bulukumba berjaya ke depan,” terangnya.

Comment