Diresmikan, Posko Terpadu Polantas-Perhubungan Siap Tindak Pengendara Tidak Taat

Sulengka.net — Pos Polisi di Jalan Samratulangi diaktifkan kembali. Kini Pos Polisi tersebut menjadi Posko Terpadu Polantas dan Dinas Perhubungan yang siap menindak pengendara yang tidak taat.

Posko tersebut diresmikan Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati, Andi Edy Manaf. Senin,16 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf berharap, posko terpadu bisa mengurangi angka kriminalitas jalan yang kerab terjadi di kawasan tersebut.

”Sering menjadi daerah pembegalan, bahkan anggota Kodim saja pernah dibegal di jalan ini. Semoga dengan adanya pos ini bisa mengurangi angka kriminalitas jalan,” harap Andi Muchtar Ali Yusuf.

Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Bulukumba, Idham Khalid Dg Patunru, mengaku keberadaan Pos Terpadu yang berada di Jalan Samratulangi dapat mengurai permasalahan terkait arus lalu lintas yang berhubungan dengan Dishub dan Lalulintas.

“Ini bangunan lama yang kita jadikan sebagai Pos Terpadu bersama dengan Polisi Lalulintas Polres Bulukumba dengan Dinas Perhubungan,” kata Idham Khalid.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Andhika mengatakan, dengan hadirnya Pos Terpadu, dirinya berharap masyarakat yang memiliki niat jahat berpikir dua kali untuk melakukannya.

“Orang yang berniat awalnya untuk balapan, atau kejahatan seperti perampokan, begal dapat berpikir dua kali. Seperti juga pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm, sehingga terpantau secara langsung,” kata Andhika.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal, Kasi Pidum Kejari Bulukumba Kasma Saleh, dan beberapa perwakilan Kodim 1411, serta Polres Bulukumba.

Comment