Desa Tamatto Prioritaskan Pengembangan Wisata

Panorama Bulupadido, Desa Tamatto.

Sulengka.net — Pemerintah Desa (Pemdes) Tamatto Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba telah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa. Dalam pelaksanaannya, Desa Tamatto mendorong beberapa usulan prioritas.

Kepala Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe, Arsul Sani saat dihubungi Sulengka.net, pada Jumat, 13 Agustus 2021 mengatakan, pihaknya memiliki beberapa usulan prioritas, diantaranya perintisan jalan.

“Selain itu kami juga mengusulkan pengembangan wisata desa. Pasalnya, masih ada beberapa lokasi di Desa Tamatto yang memiliki potensi, selain Objek Wisata Alam Bulupadido,” kata dia.

Dia melanjutkan, selain usulan perintisan jalan dan pengembangan wisata, pihaknya juga mengusulkan pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia berharap usulannya tersebut berjalan dengan baik. Pasalnya, usulan itu menjadi strategi Pemdes Tamatto dalam meningkatkan kualitas desa.

Diketahui, saat ini Desa Tamatto sedang mengembangkan pengelolaan wisata alam Bulupadido. Wisata alam tersebut memiliki beberapa spot menarik saat berswafoto.

Selain itu, di Bulupadido juga menyediakan lokasi bagi pengunjung yang memiliki hobi camp.

 

Comment