Desa Bukit Harapan Keciprat Bantuan dari Amerika

Sulengka.net — Pemerintah Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba keciprat anggaran bantuan sosial di bidang kesehatan.

Bantuan tersebut merupakan CSR National Cooperative Business Association (NCBA) yang merupakan Asosiasi Bisnis Koperasi Nasional adalah organisasi keanggotaan Amerika Serikat untuk koperasi, bisnis yang dimiliki bersama dan dikendalikan secara demokratis.

Organisasi tersebut bekerjasama dengan KJUB Puspeta Luwu dengan sumber dana dari Mc Cormic yang merupakan produsen rempah-rempah seperti vanili, cengkih, merica dan kayu manis terbesar di dunia.

Kepada Sulengka.net, Selasa, 27 April 2021, Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar menjelaskan bahwa pihaknya mendapat bantuan berupa paving blok, sumur bor di dua titik dan pembenahan poskesdes Bukit Harapan.

“Secara keseluruhan, anggarannya sekira Rp 200 juta. Sumur bor itu terletak di posyandu Bangkeng Buki’ dan Poskesdes Bukit Harapan,” kata dia.

Lebih spesifik Asbar mengatakan bahwa pengerjaan yang dilakukan pada Poskesdes Bukit Harapan yakni, Paving blok 12×12 meter, pembenahan plafon yang rusak dan pembuatan sumur bor dengan kedalaman 50 meter.

Untuk Posyandu, kata Asbar, bakal dilakukan penambahan jendela dan Water Closet (WC) serta pembuatan sumur bor dengan kedalaman 50-7/ meter. Kedua sumur bor yang dibangun tersebut berukuran besaran 5 inci.

“Besok sudah mulai dikerja. Semoga pembangunannya berjalan lancar,” kata dia.

Dia berharap pembangunan tersebut berdampak positif dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Bukit Harapan.

Pembenahan fasilitas kesehatan dianggap penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Bukit Harapan.

Comment