Desa Benteng Palioi Evaluasi Pendataan SDGs

Sulengka.net — Pemerintah Desa Benteng Palioi melakukan evaluasi pendataan SDGs di Kantor Desa Palioi, Kamis, 22 April 2021. Rapat evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan akurasi data SDGs.

Kepala Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Syarifuddin mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan dua pekan.

Untuk optimalisasi pendataan SDGs, pihaknya menurunkan 54 orang melakukan pendataan.

“Bahwa kami menurunkan pendata sebanyak 54 orang dari 6 Dusun dan proses pendataan semua yang kami libatkan masyarakat sendiri,” kata dia.

Syarif berharap pendataan dilakukan secara efektif, sehingga mudah mengetahui keadaan sosial dan tidak terjadi lagi pemberian bantuan tidak tepat sasaran.

“Memang ada banyak item yang harus di isi seperti ada Data Khusus RT, Individu dan keluarga. Sehingga memang betul-betul pendata harus hati-hati, karna ketika proses pendataan ini efektif maka kita dengan mudah mengetahui keadaan sosial masyarakat kita dan tidak terjadi lagi misalnya pemberian bantuan yang salah sasaran karna kita mengetahui tingkat ekonomi masyarakat mulai dari A sampai Z,” tutup dia.

Comment