Ciptakan Insan Cinta Al-Qur’an, Lakpesdam Komunitas Gelar Pelatihan Dasar Kaligrafi

Sulengka.net — Lakpesdam Komunitas adalah bagian dari Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kabupaten Bulukumba. Lakpesdam Komunitas bergerak di bidang pemberdayaan.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Lakpesdam Komunitas dalam menyebarkan syiar Islam adalah melatih kaum muda dalam menulis kaligrafi Arab.

Kegiatan yang mengusung tema “Berdakwah lewat tulisan, dari Lakpesdam untuk umat itu digelar di Sekretariat Lakpesdam PCNU Kabupaten Bulukumba, Minggu, 24 Oktober 2021.

Kader muda Lakpesdam PCNU Kabupaten Bulukumba, Zul Wiranto Faizin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 12 orang.

“Pelatihan dasar kaligrafi angkatan I ini dilakukan 8 kali pertemuan. Tadi ini pertemuan pertama,” kata dia.

Sementara itu, mentor dalam kegiatan pelatihan dasar kaligrafi tersebut, Afriandi Amir mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menghidupkan minat menulis serta menciptakan insan yang cinta Al-Qur’an.

“Tujuan kegiatan ini adalah menghidupkan kembali minat menulis Al-Qur’an dikalangan mahasiswa, dengan harapan mampu menciptakan insan yang mencintai Al-Qur’an bukan hanya dengan bacaan tapi juga dengan tulisan,” tutup Kader Lakpesdam PCNU Kabupaten Bulukumba yang juga merupakan Dosen STAI Imam Bukhori Bulukumba itu.

Comment