Cerita Dibalik Selebrasi Ronaldo

Sulengka.net — Tiap pemain sepakbola memiliki selebrasi usai mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Tak terkecuali Bintang Sepak Bola asal Portugal, yang kini bermain di Club Italia Juventus, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengungkap cerita di balik selebrasi ‘Sii’ yang jadi ciri khasnya. Eks peyerang Real Madrid itu selalu meneriakkan kata ‘Sii’ dibarengi dengan lompatan dan menyilangkan tangan kemudian membentangkannya, setelah mencetak gol ke gawang lawan.

Ronaldo kemudian menceritakan awal dirinya melakukan selebrasi yang kemudian sering dilakukan dan menjadi ciri khasnya. “Saat itu saya bermain di Amerika Serikat dan kami (saat masih memperkuat Real Madrid) bermain melawan Chelsea. Saya tidak tahu pasti awal mulanya datang teriakan tersebut. Saya hanya mencetak gol dan teriak ‘Sii’. Sejujurnya, itu merupakan (selebrasi) alamiah,” ujar Ronaldo, kepada Soccer.com dikutip dari Sport Bible.

Teriakan kata ‘sii’ dalam parayaan gol Ronaldo juga kadang terdengar ‘siu’. hingga selebrasi tersebut juga banyak yang menyebutnya selebrasi ‘siu’. Diketahui, dalam bahasa Spanyol, kata ‘si’ berarti ‘ya’ atau ekspresi kesenangan karena berhasil melakukan sesuatu.

“Setelah itu (selebrasi di Amerika Serikat), saya mulai melakukannya dan merasa ketika fan melihat saya, mereka menyukai ‘sii’ kemudian saya merasa: ‘Wow, orang-orang mengingat Cristiano Ronaldo karena sii.’ Kemudian saya selalu melakukannya seperti itu,” kata Ronaldo. Sumber: CNN Indonesia.

Comment