Cegah Stunting, Desa Benteng Palioi Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sulengka.net — Stunting menunjukkan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya tubuh pendek, Stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak.

Ragam cara dilakukan untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak. Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang misalnya, pemerintah desa menggelar penyuluhan kader kesehatan posyandu.

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Benteng Palioi tersebut pada Minggu, 6-7 Desember 2020 itu, merupakan inisiatif pemerintah desa dalam meningkatkan pengetahuan Kader Posyandu.

Peserta pada kegiatan tersebut bukan hanya kader posyandu saja, beberapa warga desa juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Kepala Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang, Syarifuddin berharap dengan kegiatan ini kader posyandu dapat memahami tugas dan fungsinya.

“Sehingga memberikan informasi kepada masyarakat, terutama pentingnya antisipasi Stunting bagi anak,” kaya dia.

Sekadar diketahui, narasumber pada kegiatan tersebut yakni Dinas Kesehatan Bulukumba, Hj. Megawati, Direktur Program Madani Naysiatul Aisyiyah, Arifah Ulviah serta Muhajir Ketua Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (Formap-KIA) dan Selviana Bamba Kapus Balibo.

Comment