Cegah Covid-19, Pergerakan Pelaut Indonesia Bagi Masker dan Sembako

Sukengka.net — Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Pelaut Indonesia (DPW PPI) Bulukumba melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan Sembako pada warga terdampak. Minggu, 17 Mei 2020.

Kegiatan bertajuk PPI peduli membagikan masker di Posko penanganan Covid-19 di Kabupaten Bulukumba tepatnya diperbatasan Bantaeng-Bulukumba dan Pertigaan Teko Bulukumba.

Para relawan PPI Peduli di Posko penanganan Covid-19 membagikan masker pada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker pada saat melintas di jalan poros provinsi itu.

Usai membagikan masker, para relawan PPI Peduli bergegas ke rumah warga di Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, untuk membagikan sembako. Selain itu, pembagian sembako juga dilakukan di Desa Taccorong, Kelurahan Ela-ela dan Panti Asuhan Al-Jariyah

Sekretaris DPW PPI Bulukumba, Nursyam mengatakan, sedikitnya 500 pcs masker dan 60 paket sembako telah dibagikan pada warga terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kerukunan Pelaut Bulukumba (KPB) dan Indonesian Seafarer Commonity Fujairah (ISCF UEA), dan Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong,” kata dia.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukannya tersebut bisa meringankan beban warga ditengah imbauan pemerintah terkait penerapan physical distancing dan social distancing karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Gantarang, Bripka Baso Supri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PPI Bulukumba. Pasalnya, kegiatan tersebut dianggap bisa meringankan beban warga.

“Kegiatan ini cukup baik dan bisa membantu warga dalam konteks ketahanan pangan keluarga,” kata dia.

Comment