Burhan dan Perempuan-perempuan Mabuk Surga

Penulis Buku Perempuan-perempuan mabuk surga.

Penulis Buku Perempuan-perempuan mabuk surga.

Sulengka.net — Burhanuddin, yang akrab disapa Burhan SJ, kembali menerbitkan buku keenamnya yang berjudul Perempuan-perempuan Mabuk Surga.

Buku tersebut membahas tentang dua sosok perempuan yang memiliki karakter berbeda secara mencolok, satu pelacur dan yang satunya lagi seorang muslimah taat, bagaimana menjalani kehidupan spiritual meraka, bagaimana bersikap keberadaan surga neraka.

Saat di konfirmasi sulengka.net, Burhan, Pria kelahiran Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai 26 tahun silam ini mengabadikan dirinya dalam karyanya yang ke-6. Putra kedua dari pasangan Muliati dengan Bahtiar ini sudah sejak dulu menyenangi dunia literasi.

“Saya senang menulis, bahkan sejak duduk di bangku SMA,” kata dia. Senin, 24 Februari 2020.

Beberapa buku telah ia tulis, diantaranya, Lelaki Kurang Ajar Dalam Secangkir Kopi, Bahtiar Bin Sabang (Pahlawan Petani Sinjai Yang Tumbang Demi Membela Tanahnya Sendiri), Suara, Aku Ingin Bebas, dan Lelaki Kafir Di Tangan Puisi.

Burhan yang kini melanjutkan kuliah S2-nya di salah satu Universitas swasta di Makassar, dia juga terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, baik di daerah maupun tingkat nasional.

Selain itu, karya-karyanya juga banyak diberbagai media lokal maupun nasional dan internasional.

Burhan berharap, bagaimana semua pihak agar meningkatkan minat literasi demi kemajuan daerah, khusunya di daerah tempat ia lahir, Kabupaten Sinjai.

Comment