Bupati Andi Utta Minta Randis Dirawat dengan Baik

Sulengka.net — Masih ingat di awal menjabat, Bupati dan Wakil Bupati melakukan pemeriksaan untuk seluruh kendaraan dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Saat itu Bupati dan Wakil Bupati menemukan banyak kendaraan dinas yang tidak terawat, bahkan ada yang pajaknya menunggak.

Pada Apel Gabungan OPD Senin, 15 November 2021, Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam amanatnya kembali menghimbau para ASN yang menguasai kendaraan dinas (randis) untuk dirawat dengan sebaik-baiknya, layaknya merawat kendaraan pribadi sendiri. Menurutnya, randis sangat penting dirawat dengan baik untuk menunjang aktifitas penyelenggaraan pemerintahan, serta dapat menghemat anggaran pemeliharaan.

“Jangan hanya pintar menggunakan randis, tapi tidak bisa dirawat,” sindir Andi Utta sapaan akrabnya.

Andi Utta menceritakan pengalamannya baru-baru ini ketika ia numpang di salah satu mobil dinas salah seorang pejabat. Meski ada yang menyoroti kenapa harus numpang, bukankah Bupati memiliki mobil yang lebih bagus?. Namun Bupati berlatar belakang pengusaha itu menampik jika hal seperti itu adalah peristiwa yang biasa saja bagi dirinya.

Rupanya salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan dinas pejabat saat digunakan.

“Sayangnya mobilnya busuk (bau), kurang bersih,” cetusnya.

Ia sangat menyayangkan jika masih ada pejabat yang mendapat kendaraan tapi tidak dirawat dengan baik. Hal tersebut juga menandakan bahwa yang bersangkutan tidak layak menggunakan kendaraan dinas.

Olehnya itu, pihaknya, kata Andi Utta akan melakukan kembali sidak kendaraan dinas. Jika ia menemukan masih ada kendaraan yang tidak terawat dan bersih, akan dipertimbangkan untuk dikandangkan.

Comment