Bulukumba Siapkan Lahan Hotel Untuk Kembangkan Kawasan Bira

Sulengka.net — Kabupaten Bulukumba menyediakan lahan sekitar 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel di wilayah pariwisata Pantai Bira Bulukumba, tepatnya di kawasan Bira Timur yang dikenal dengan Titik Nolnya. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di hadapan Manejer Accor Grup, Adi Setiawan, beserta rombongan lainnya.

“Kami menyediakan tanah pemerintah di sana sebanyak 18 hektare. Lahan sudah disediakan khusus untuk pembangunan hotel khusus di kawasan wisata Bira ini,” ungkap Sukri Sappewali saat ramah tamah dengan Gubernur Sulsel, Manajer Accor Grup dan rombongan lainnya, Minggu malam, 8 November 2020 di Hakuna Matata Resort.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menambahkan, lahan seluas 18 hektare tersebut khusus untuk pembangunan hotel. Ia mendatangkan khusus Manajer Accor ke Tanjung Bira untuk melihat dan menawarkan langsung rencana lahan untuk pembangunan hotel.

Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, Gubernur Sulsel menyampaikan ada rencana pembangunan  terminal penyeberangan setara Internasional, khusus di Bulukumba ini.

“Kita bikin penyeberangan setara internasional, iya kita bikin kaya penyeberangan yang ada di Batam,” urainya.

Manajer PT Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan, mengaku, bukan baru kali ini datang ke Makassar dan sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel.

“Kita pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja, dan di Makassar,” tutupnya.

Keesokan hari Senin 9 November, Gubernur didampingi Bupati Bulukumba mengantar rombongan untuk meninjau lokasi hotel di kawasan Bira Timur.

Comment