Bulukumba Dapat Jatah 243 Formasi CPNS 2019

CPNS 2019

Ilustrasi perekrutan CPNS 2019

Sulengka.net — Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Andi Ade Ariyadi secara resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di ruang Rapat Bupati, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kabupaten Bulukumba mendapat jatah sebanyak 243 orang yakni 104 orang untuk tenaga Pendidikan, 104 orang tenaga Kesehatan, dan 35 orang tenaga teknis.

Tahapan pembukaan secara online mulai dibuka pada November untuk pemberkasan, yang rencananya diumumkan pada Desember untuk seleksi berkas. Pada Februari Tes Kemampuan Dasar, Meret Pengumuman SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), April integritas untuk diumumkan.

“Pembukaan pendaftaran ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, termasuk tahapan lainnya dilakukan secara bersamaan. Untuk jadwal, pastinya kita masih menunggu dari Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB),” kata Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Sukri menginstruksikan, proses perekrutan CPNS tidak dilakukan pungutan apapun. Dia juga meminta agar Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba untuk membuka posko pengaduan, begitu juga dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba yang diminta membuka wadah pendaftaran online.

“Saya tegaskan kalau proses rekruitmen ini diatur olwh pusat bukan daerah jadi tidak ada pungutan atau atur mengatur. Pak sekda tolong bikin posko aduan, kominfo siapkan fasilitas agar pendaftar punya tempat mendaftar online,” kata dia.

Comment