Bikin Macet, Toko Serba 35 Ribu Bulukumba Didatangi Tim Gabungan

Sulengka.net — Toko serba 35 ribu di jalan Sam Ratulangi depan Pertamina, jadi salah satu penyebab kemacetan di ruas tersebut. Pengunjung toko menjadikan ruas jalan sebagai tempat parkir.

Akibatnya, warga yang melintas di ruas jalan tersebut mengeluhkan jalan yang macet. Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Satlantas dan Perizinan mendatangi toko tersebut.

Kabid Pembangunan dan Keselamatan Dishub Bulukumba, Idham mengatakan, ini perlu di tidak lanjuti karena mengakibatkan jalan macet.

Selain itu dia juga menambahkan, ada beberapa opsi yang diberikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perizinan diantaranya. Membongkar sekat lahan parkir yang di jadikan tempat jualan, serta mengurus Izin Usaha Lokal (Situsiup) dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dia juga mengatakan bahwa selama opsi di atas di penuhi dan tidak menggunakan ruas jalan sebagai parkiran maka toko bisa di buka kembali.

“Selama 3 opsi ini di lakukan maka silahkan buka toko, kami juga memikirkan pekerja disini ketika toko kami tutup berapa orang yang harus kehilangan pekerjaan,” kata dia. Jumat, 3 September 2021.

Disisi lain pemilik toko serba 35 ribu, Vino saat dikonfirmasi mengaku bakal mematuhi aturan pemerintah.

“Kalo itu aturan pemerintah, saya ngikut aja, karena apapun imbauan pemerintah pasti untuk kebaikan kami juga,” kata dia.

Comment