Bhabinkamtibmas Dituding Campuri Urusan Pemerintah Desa Karama

Sulengka.net — Desa Karama Kecamatan Rilauale Kabupaten Bulukumba beberapa bulan terakhir disibukkan dengan maraknya pencurian ternak sapi.

Hal tersebut membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Karama mengeluarkan imbauan agar tiap pemotongan hewan dilaporkan pada pemerintah desa supaya terdata dengan baik.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kepala Desa Karama, Jusman menyayangkan sikap Bhabinkamtibmas Karama. Pasalnya, Bhabinkamtibmas dianggap terlalu jauh mengurusi kebijakan pemerintah desa.

“Ini sudah ke tiga kalinya saya di permalukan, dalam arti Babinkamtibmas memberikan arahan ke masyarakat tanpa perlu ke Kantor Desa mengurus surat izin pemotongan hewan, baik itu acara pernikahan dan Idul Adha,” ungkap Jusman, Rabu, 21 Juli 2021.

Jusman juga menjelaskan dengan maraknya pencurian sapi seharusnya Babinkamtibmas yang memberikan contoh kepada masyarakat untuk proses kepengurusan, baik itu surat sapi sampai ke surat izin pemotongan hewan.

“Karena dia sendiri memotong sapi tanpa mengurus surat izin pemotongan dan itu harus tetap saya pertanyakan karena saat sekarang ini banyak sekali kejadian pencurian sapi,” jelasnya.

Jusman menambahkan bahwa dirinya berusaha keras merangkul masyarakat yang tidak sejalan pasca dirinya menjadi calon Kepala Desa.

“Saya juga tidak mempersulit warga, saya cuman bilang, panggilkan saya orang yang mau mengurus surat izin pemotongan hewan, dalam artian saya berusaha untuk merangkul semua masyarakat yang dulu bukanlah bagian dari tim, tapi kalau begini caranya Bhabinkamtibmas tetap renggang. Karena ketika masyarakat punya keperluan Bhabinkamtibmas yang mengurus semua keperluan masyarakat tanpa ke Kantor Desa,” ungkapnya.

“Saya sudah mencoba yang terbaik , dan ini yang terakhir kalinya saya merasa tidak dihargai selaku Kepala Desa dan berharap Babinkamtibmas, Herman di ganti saja, karena perlakuannya membuat kebijakan dan keputusan yang di luar dari tugasnya sebagai anggota kepolisian,” tutupnya.

Sementara itu, Sulengka telah menghubungi via seluler Bhabinkamtibmas Desa Karama, Herman. Hingga berita ini di turunkan, Bhabinkamtibmas Desa Karama itu belum memberikan respon.

Comment