Belajar Tatap Muka Segera Dilakukan di Bulukumba, Begini Syaratnya

Sulengka.net — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bulukumba merencanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Kabar tersebut tentu menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bulukumba.

Kepada Sulengka.net, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bulukumba, Akhmad Januaris mengatakan bahwa rencana pembelajaran tatap muka sesuai SKB 4 Menteri dan terakhir arahan Mendikbud dilaksanakan pada tahun Akademik 2021/2022.

“Itu pun secara terbatas, bahkan arahan bapak Presiden kemarin hari senin 7 Juni 2021 bahwa PTM dilaksanakan hanya 2 hari dalam sepekan dan hanya 2 sampai dengan 3 jam setiap pertemuan,” kata dia, Rabu 9 Juni 2021.

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah menerima syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Persiapan tersebut yakni persetujuan orang tua, termasuk vaksinasi tenaga pendidik.

“Tentu kami di Bulukumba mengikuti sesuai SKB dan arahan Presiden, sambil melihat perkembangan kasus Covid-19. Persiapannya kami akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah (Kasek) untuk memantapkan persiapan termasuk meminta kembali persetujuan orang tua siswa, karena ini menjadi syarat utama termasuk vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” jelasnya.

Akhmad Januaris berharap vaksinasi tenaga pendidik rampung dan tidak ada peningkatan kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan vaksinasi tenaga pendidik rampung sebelum Juli dan tidak ada peningkatan kasus Covid-19 khususnya Sulawesi Selatan dan Bulukumba, karena kalau kita lihat sebagian Jawa dan Sumatera ada lagi peningkatan kasus Covid-19,” kata dia.

Diketahui, rencana pembelajaran tatap muka dilakukan pertengahan Juli 2021, di tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan.

Comment