Banjir, Jalan di Bulukumba Seperti Sungai

Sulengka.net — Sejak Jumat, 27 Agustus malam Bulukumba diguyur hujan yang mengakibatkan sejumlah tempat mengalami banjir yang karena drainase tidak memadai. Salah satunya di Lingkungan Alorang Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.

Beberapa warga Alorang Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang mengeluh, pasalnya setiap hujan deras jalan di lingkungan tersebut menjadi langganan banjir. saat air meluap dari drainase, jalan tersebut mirip dengan sungai.

Kepada Sulengka.net Salah satu warga Lingkungan Alorang, Arman saat di temui mengaku dirinya bersama warga lain cukup kewalahan dalam menghadapi banjir.

“Setiap tahunnya kami harus keluar ke jalan memperbaiki Drainase,” kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa ini bukan kali pertama jalan di sana banjir, tapi setiap tahun pada saat hujan datang.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa dirinya telah beberapa kali melaporkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terkait problem tersebut.

“Sering mi kita laporkan ini, mulai dari AM Sukri Bupati, tapi pada saat itu mereka hanya turun memantau,” kata dia.

Dia juga berharap Pemerintah Daerah (Daerah) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) cepat mengambil tindakan.

“Semoga PUPR cepat mengambil tindakan agar jalan dan drainase yang ada disini cepat di perbaiki sehingga kami juga selaku warga di sini tidak lagi was was setiap hujan datang,” tutupnya.

Comment