Arraya Aulia Sabet 3 Juara, Harumkan Nama Bulukumba Pada Kerjurda INKAI Sulsel

Sulengka.net — Satu lagi putri terbaik Bulukumba berhasil mengharumkan nama Bulukumba pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda ) INKAI Tingkat Provinsi Sulawesi selatan.

Dilaporkan, Arraya Aulia, putri dari politisi PAN Bulukumba Irham Rahimin, pada Minggu, 7 Maret 2021 kemarin berhasil menjuarai 3 kelas pada Kejurda INKAI Sulsel di Makassar.

Ketiganya masing masing juara 1 kata beregu, juara 2 kumite kls 55 kg cadet putri dan juara 3 kata perorangan.

Kepada media ini, Irham menyampaikan, sebagai orang tua tentunya sangat bangga atas prestasi yang diraih putrinya.

”Apa yang diraih anak saya, sekaligus kado bagi Pemerintah dan masyarakat Bulukumba. Mohon doa ta semua, semoga putri kami diberi kesehatan dan bisa mengikuti Porprov Sulsel yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang,” harap Irham.

Politisi PAN ini menambahkan, Arraya Aulia merupakan anak bungsunya dan aktif pada olah raga Karate sejak masih duduk di bangku SD dan sekarang masih duduk di kelas 3 SMP Negeri 2 Bulukumba.

Sementara itu Ketua Koni Bulukumba DR.Ir. HA.Makkasau, MM kepada awak media ini mengaku sangat bangga dan mengapresiasi apa yang diraih Arraya Aulia.

” Syukur Alhamdulillah, kita semua bangga atas prestasi yang ditorehkan Ananda Arraya Auli, atlit muda Bulukumba yang mengharumkan nama Bulukumba Kejurda INKAI tingkat Sulawesi selatan,” kata Andi Makkasau.

Bahkan katanya, Insya Allah dengan doa dan latihan bersungguh sungguh, Andi Makkasau optimis, Arraya Aulia bisa lebih sukses pada even yang lebih bergengsi.

” Ini bukti bahwa Bulukumba memang gudangnya atlit, sisa dipoles dengan baik dan sentuhan menu latihan yang baik, maka kami yakin bisa mengharumkan nama Bulukumba,” sebut Andi Makkasau yang juga Ketua Koni Bulukumba.

Dan menurutnya, secara pribadi dan selaku Ketua Koni Kabupaten Bulukumba, Karaeng Lompo sapaan akrabnya, mengaku sangat mengapresiasi ananda Arraya Aulia bersama tim dan pelatih, yang sukses meraih prestasi di kanca regional dan tentunya menjadi bibit cikal bakal akan mengharumkan nama Bulukumba, apalagi Porprov Sulsel sudah di depan mata.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang ananda Arraya yang sungguh sungguh mendorong anaknya untuk berprestasi di bidang olahraga, khususnya INKAI,” kunci Andi Makkasau.

Comment