Api Hanguskan Rumah Daeng Manja di Sawere, Istrinya Sakit Stroke

Kebakaran rumah di Dusun Sawere Desa Bontoraja

Kebakaran rumah di Dusun Sawere Desa Bontoraja

Sulengka.net — Daeng Manja (50), harus merelakan rumahnya dilalap sijago merah pada Jumat, 17 Juli 2020. Sekitar pukul 23.00 wita, kobaran api mulai membesar dan menghanguskan rumahnya tersebut.

Tak lama berselang, Pemadam Kebakaran (Damkar) Bulukumba tiba di lokasi kejadian di Dusun Sawere Desa Bontoraja Kecamatan Gantarang untuk memadamkan api. Kobaran api yang cukup besar dengan mudah menghanguskan rumah Daeng Manja. Informasi yang dihimpun Sulengka, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang warga Dusun Sawere Desa Bontoraja Kecamatan Gantarang, Ahmad mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, Daeng Manja tidak sedang di rumah.

“Saat rumahnya terbakar, Daeng Manja sedang di rumah tetangga, karena istrinya (Norma) sedang sakit lumpuh karena penyakit stroke,” kata dia.

#

Kata Ahmad, Daeng Manja hanya bisa menyelamatkan pakaian di badan. Prabotan rumah tangga, barang elektronik dan 5 karung gabah keringnya juga hangus dilalap api.

Diprediksi, kerugian akibat kebakaran tersebut senilai jutaaan rupiah. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Menurut Ahmad, Daeng Manja bakal tinggal di rumah anaknya akibat kebakaran tersebut. “Kami berharap ada dermawan yang bisa membantu keluarga Daeng Manja. Selain itu, istri beliau juga sedang lumpuh karena stroke,” tutup dia.

Comment