Antisipasi Virus Corona, Desa Rappoa Bakal Dipasang Tempat Cuci Tangan

Pembuatan tempat cuci tangan untuk cegah penyebaran virus Corona di Desa Rappoa.

Pembuatan tempat cuci tangan untuk cegah penyebaran virus Corona di Desa Rappoa.

Sulengka.net — Pemerintah Desa Rappoa Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng melakukan aksi tanggap pencegahan virus Covid-19 (Corona). Selasa, 24 Maret 2020.

Langkah tanggap tersebut dilakukan Pemerintah Desa Rappoa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan GP Ansor Kabupaten Bantaeng.

Rencananya, pemasangan tempat cuci tangan di 20 titik di Desa Rappoa bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. Tempat cuci tangan tersebut juga dilengkapi dengan sabun, tissue dan tempat sampah.

Kepala Desa Rappoa, Irwan Darvin mengatakan, 20 tempat cuci tangan tersebut bakal dipasang di pintu masuk lorong-lorong untuk pencegahan kemungkinan Virus Corona memasuki rumah warga.

#

“Sumber anggaran yang di gunakan adalah Dana Desa (DD) pada bidang kesehatan sebanyak Rp. 19.830.000 di bagi pada tiga langkah item kegiatan,” kata dia.

Dia menyebutkan, langkah yang diambil Pemerintah Desa Rappoa adalah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) yang saat ini menyerang seluruh penjuru dunia.

Dia berharap, nantinya warga bisa memanfaatkan dengan baik tempat cuci tangan tersebut sebagai bentuk antisipasi dini virus Covid-19 (Corona).

Comment