Andi Utta’: Ekonomi Bulukumba Harus Digeliatkan

Andi Utta'

H. Andi Muchtar Ali Yusuf saat fit and proper test di DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.

Sulengka.net Salah satu item yang dipaparkan oleh Bakal Calon Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf pada fit and proper test di DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan adalah kebutuhan dasar pengembangan potensi di Kabupaten Bulukumba.

Kepada sulengka.net, CEO PT Amaly Group ini mengatakan bahwa Bulukumba memiliki banyak potensi pada sektor ekonomi. Ditanya soal potensi Bulukumba dibanding kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan, H. Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan bahwa Bulukumba cukup potensial.

“Dari hasil pengamatan saya, Bulukumba masih jauh tertinggal dari Kabupaten lain di Sulawesi Selatan. Padahal Bulukumba kaya dengan potensi pengembangan ekonomi. Ini adalah tugas kita untuk majukan Bulukumba,” kata Andi Utta’ sapaan akrab H. Andi Muchtar Ali Yusuf. Jumat, 1 November 2019.

Dia mengaku kembali ke kampung halamannya semata untuk mengabdikan diri. Pengusaha yang sudah melanglang buana ke luar negeri ini ingin mengimplementasikan pengalaman yang didapatnya pada saat berada di luar negeri.

“Saya tidak pernah berambisi jadi Bupati, saya hanya ingin mengabdikan diri. Saya melihat potensi besar di tanah kelahiran saya yang harus dikembangkan, supaya Bulukumba menjadi daerah yang jauh lebih maju dibandingkan daerah lain,” kata dia. 

Pria yang hobi memancing dan bersepeda ini optimis bakal diusung oleh Partai besutan Airlangga Hartarto itu. Dia mengaku telah memaparkan pengembangan potensi daerah, sesuai dengan kebutuhan dasar. Mulai dari peningkatan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam.

Dia juga menyebutkan bahwa Bulukumba memiliki potensi besar disektor pertanian dan pariwisata dan akan menjadikan Bulukumba sebagai destinasi terbaik di Sulawesi Selatan nantinya.

Comment