Akan Sulap Kahaya Seperti Wisata Puncak Bogor, Masyarakat Kunci Dukungan ke HM21

Sulengka.net — Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 tiba di pelosok kecamatan Kindang yakni desa Kahayya melanjutkan agenda kampanye dialogisnya memaparkan visi misi dan programnya kepada masyarakat.

Terpantau saat menuju lokasi, rombongan tim HM21 melalui jalur atau medan yang cukup ekstrim terjal dan menanjak. Sekitar 2 kilometer jalan yang ada di wilayah tersebut juga rusak. Untuk dilalui kendaraan biasa cukup memakan waktu dan perjuangan.

Beruntung, medan tersebut dapat dilalui rombongan HM21 hingga akhirnya tiba di dua lokasi kampanyenya mengobati kerinduan masyarakat yang mengundang paslon bertagline Bulukumba Bangkit itu.

Di lokasi, Calon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki menyampaikan desa Kahayya memiliki potensi yang sangat luar biasa. Pemandangan yang ada di wilayah tersebut sangat indah.

Sayangnya, potensi tersebut tidak dimaksimalkan baik oleh pemerintah, padahal sewaktu masih menjabat di parlemen ketua partai Golkar Bulukumba tersebut pernah mengusulkan agar wisata Kahayya jadi perhatian khusus pemerintah.

Olehnya, ia bersama calon wakilnya, Andi Murniyati Makking bertekad menjadikan Kahayya sebagai wisata percontohan. Keinginan HM21 kedepannya jika diberi amanah oleh masyarakat memimpin Bulukumba dengan menjadikan kawasan Wisata Kahayya seperti wisata puncak di Bogor dengan menawarkan suasana sejuk, tenang ditambah pemandangan indah. Sisa ditambahkan

“Pertama-tama HM21 akan prioritaskan jalan yang ekstrim atau rusak untuk kita benahi terlebih dahulu, kami dan rombongan tadi melintas dan memang haruslah memakai kendaraan khusus biar lancar dan cepat sampai ke sini. InsyaAllah jika HM21 terpilih akses jalan dulu kita benahi, karena kenapa jalan adalah hal pentingnya. Biar wisatanya bagus kalau akses jalannya tidak mendukung maka orang akan malas untuk datang,” kata Hamzah Pangki disambut tepuk tangan puluhan warga.

Lanjutnya, Sewaktu di dewan, terlebih saat menjabat sebagai ketua DPRD bersama Andi Murniyati Makking sebagai wakil ketuanya, mereka mengaku banyak belajar soal potensi wisata Bulukumba khususnya kawasan Kahayya sebagai wisata puncak.

“InsyaAllah HM21 siap menjadikan wisata Kahayya seperti di puncak Bogor sana, bagaimana caranya tentu kuncinya ada pada masyarakat Kahayya jika mengamanahkan kepercayaan kepada HM21 memimpin Bulukumba,” ucap Hamzah Pangki.

Selain itu, ia menjamin masyarakat tak perlu khawatir, karena apa yang diungkapkannya bukanlah janji politik semata melainkan komitmen HM21 kepada masyarakat yang terikat Pakta Integritas.

“Silahkan tanda tangani Pakta Integritas itu bapak ibu sekalian itu merupakan bukti jika saya tidak menjalankan apa yang saya katakan hari ini dihadapan kita semua. Silahkan datangi saya, demo saya, saya siap mundur selaku Bupati,” tegas Hamzah Pangki sambil timnya membagikan Copyan Pakta Integritas ke masyarakat.

Tersentuh dengan pemaparan Hamzah Pangki, tokoh masyarakat setempat Andi Amri berikrar mendukung HM21 di Pilkada Bulukumba. Ia pun mengunci dukungan masyarakat Kahayya untuk HM21.

“Tidak ada alasan masyarakat Kahayya untuk tidak mendukung HM21 karena apa yang dipaparkan beliau Andi Hamzah Pangki bukan janji janji politik seperti yang lainnya. Itu komitmen yang ditandatangani diatas materai, hal ini yang meyakinkan masyarakat Kahayya All Out ke HM21,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum bertandang ke desa Kahayya, HM21 mengawali sosialisasinya di desa Sopa kecamatan Gantarang. Di lokasi tersebut HM21 juga disambut hangat warga.

Comment