Gelandang Anyar Liverpool, Ini 5 Fakta Takumi Minamino

Takumi Minamino

Takumi Minamino resmi bergabung bersama Liverpool. Gelandang serang asal Jepang ini bakal menjadi tambahan amunisi The Reds di paruh kedua musim ini. Instagram/@Liverpoolfc

Sulengka.net — Laga antara Liverpool melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions, 3 Oktober 2019, jadi momen terpenting bagi karir Takumi Minamino. Pemain asal Jepang ini berhasil mencuri perhatian Jurgen Klopp saat mencetak gol ke gawang Liverpool.

Walau Salzburg kalah 3-4 di akhir laga namun Minamino telah mendapatkan hati publik Anfield. Selain mendapat pujian penonton, The Reds didesak untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang Salzburg ini.

Tak perlu waktu lama bagi Liverpool untuk mendatangkan Minamino. Selang dua bulan pemain berusia 24 tahun ini sudah menjalani tes kesehatan di Melwood dan berseragam Liverpool. Klopp nampaknya sudah tidak sabar menurunkan Minamino. Usai mengalahkan Monterrey di turnamen Piala Dunia Antarklub, Klopp berharap pemain bernomor punggung 18 ini bisa bergabung bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Berikut fakta seputar Takumi Minamino

Karir Pertama
Cerezo Osaka merupakan klub profesional pertama Takumi Minamino di Liga Jepang. Ia pernah merasakan tandem bersama striker Uruguay Diego Forlan dan tampil sebanyak 62 laga dan mengemas tujuh gol. Ia menghabiskan tiga musim bersama Cerezo Osaka.

Bersinar di Red Bull Salzburg
Salzburg menghabiskan waktu 16 bulan sebelum akhirnya mendapatkan Minamino pada musim dingin 2015. Direktur Olahraga Salzburg, Christoph Freund, menilai selain bertalenta Minamino merupakan pemain berkarakter. Pilihan tim tak salah. Bersama klub Austria itu Minamino terlibat dalam 199 laga dan mencetak 64 gol.

Dibanderol Seharga 7,25 juta Pounds

Tak disebutkan berapa lama kontrak Minamino bersama Liverpool. Namun The Reds mendapatkan dia dengan harga 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 132 miliar. Kehadirannya akan menambah kedalaman skuad Liverpool di paruh kedua musim ini.

Pemain Ketiga Liverpool Dari Salzburg
Liverpool nampaknya punya kedekatan dengan Salzburg. Minamino bukan pemain pertama yang didatangkan dari Salzburg. Sebelumnya sudah ada Sadio Mane dan Naby Keita. Namun Mane dan Keita tidak langsung menyeberang ke Anfield. Keduanya singgah dulu di tim lain sebelum berseragam The Reds.

Pemain Jepang ke-9 di Liga Inggris
Takumi Minamino menambah panjang daftar pemain Jepang yang bermain di Liga Inggris. Sebelumnya sudah ada delapan pemain. Mereka adalah Junichi Inamoto (Fulham), Kazuyuki Toda (Tottenham), Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers).

Lalu Ryo Miyaichi (Arsenal), Maya Yoshida (Southampton), Shinji Kagawa (Man.United), Shinji Okazaki (Leicester City), dan Yoshinori Muto (Newcastle). Okazaki bisa dibilang jadi pemain tersukses sebab bisa membantu Leicester juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

Sumber : https://www.tempo.co/

Comment