185 Warga Benteng Palioi Terima BLT

Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin saat menyalurkan BLT didampingi Babinsa dan aparat desa.

Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin saat menyalurkan BLT didampingi Babinsa dan aparat desa.

Sulengka.net — Pemerintah Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa, 19 Mei 2020.

Penyaluran BLT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin, bersama Babinsa dan aparatur desa di Kantor Desa.

Menurut Syarifuddin, sebanyak 185 warga Desa Benteng Palioi terdaftar sebagai menerima BLT dengan total anggaran Rp 111.000.000 ditahap pertama.

“Karena di desa saya ini terdapat 6 dusun, jadi metode pembagianya saya petakan per dua dusun dalam 1 jam, di mulai pada pukul 8 pagi,” ungkap Syarif.

#

Bagi warga yang kesehatannya terganggu, pihaknya melakukan penyaluran langsung ke rumah warga. Menurutnya, hal tersebut bagian dari pelayanan prima pemerintah Desa Benteng Palioi.

Dia berharap, penyaluran bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi wabah Covid-19.

Dia mengaku bahwa masih ada warganya yang belum tersentuh bantuan. “Kami hanya melakukan penyaluran sesuai prosedur, jadi masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan karena keterbatasan,” kata dia.

Diketahui, terdapat satu warganya yang terdaftar dalam penerima manfaat BLT yang enggan menerima bantuan. Ditanya soal alasannya, Syarif sementara melakukan pendekatan pada warga tersebut.

Comment